Rabu, 15 Juni 2011

PRO KONTRA ANNE AHIRA

PRO KONTRA ANNE AHIRA
Apa kata temen temen pro dan kontra tentang sosok anne ahira boleh di bilang sebagai acuan pertimbangan menjadi member Asia Brain atau hanya sebagai pengetahuan saja atau mungkin saja salah satu topik perdebatan, berikut saya sharing dari beberapa situs yang anti dan mendukung terhadap kiprahnya Asian brain yang di motori oleh internet marketer kelas dunia. Terlepas dari pro dan kontra, penulis bersikaf non blok,,,kaya Indonesia saja sebagai anggota non blok.
#. Saya mulai dari  yang kontra alias anti, Apa kata Razmal Djamal “….
Prihatin Atas Bisnis Anne Ahira
Kami, warga masyarakat dan komunitas Internet, merasa prihatin terhadap model bisnis yang diterapkan oleh Anne Ahira. Kami keberatan bahwa bisnis ini diasosiasikan dengan melakukan marketing di Internet. Marketing yang dilakukan di Internet sebenarnya adalah sesuatu yang baik dan wajar asalkan dilakukan dalam batas-batas etika dan kewajaran.


Setelah melakukan penyelidikan, kami berkesimpulan bahwa bisnis ini hanyalah sebuah praktik skema piramida yang dibungkus dengan istilah Internet Marketing. Hal ini jelas terlihat dari apa yang harus dilakukan oleh setiap anggota Elite Team, yaitu merekrut empat anggota baru. Skema piramida sejatinya merupakan penghisapan oleh segelintir individu terhadap banyak orang. Menurut kami, Internet tidak perlu dikotori dengan pemasaran dari bisnis tidak jelas seperti itu. Silakan melakukan pemasaran via Internet sejauh masih dalam batas-batas kewajaran dan bisnisnya adalah bisnis yang baik dan jelas.

Lebih jauh lagi, kami melihat bahwa Elite Team menawarkan janji yang menyesatkan, yaitu menyatakan bahwa tujuan Elite Team adalah agar semua anggota Elite Team memperoleh penghasilan $6.688 per bulan, dan bahwa ini adalah tujuan yang realistis. Tetapi realitanya adalah: seandainya semua anggota Elite Team bekerja keras dan teguh pada regimen Elite Team, hanya 1 dari 341 orang, atau 0,29%(!) yang memperoleh $6.688 per bulan. Sangatlah jauh dari apa yang diakui sebagai tujuan realistis Elite Team.

Produk yang ditawarkan Anne Ahira/EliteTeam adalah keanggotaan representative (rep.) di Financial Freedom Society, Inc. (FFSI), di mana setiap rep. harus membayar $54,95 per bulan kepada FFSI. Setiap rep. memperoleh komisi dari menjual keanggotaan FFSI ke orang lain sehingga menjadi rep. baru. Orang yang direkrut ini disebut sebagai affiliate, atau di MLM lain dikenal dengan nama downline, dan setiap rep. juga memperoleh komisi dari penjualan yang dilakukan oleh downline-nya sampai empat tingkat downline.

Selain dari keanggotaan FFSI, boleh dibilang tidak ada produk atau jasa yang dijual oleh Anne Ahira dan Elite Team. Dalam sistem Elite Team, besar penghasilan bulanan seorang anggota tergantung dari jumlah downline FFSI-nya dan bagaimana struktur downline tersebut karena tidak ada atau hampir tidak ada penghasilan seorang anggota Elite Team selain dari komisi FFSI.

Dengan perhitungan satu anggota mendapatkan 4 anggota baru, seperti yang dipraktikkan oleh Elite Team, maka hanya dalam 17 tingkat piramida jumlah anggota keseluruhan menjadi sebanyak 5.73 miliar. Sedangkan jumlah populasi manusia keseluruhan di dunia hanyalah 6.4 miliar. Jika seluruh 5.7 miliar manusia tersebut mengikuti program ini, maka hanya 89 juta orang yang akan berpenghasilan $6.688 per bulan. Sementara 5.3 miliar lainnya merugi!

Dengan demikian kami menghimbau masyarakat Internet untuk tidak mudah terjebak oleh iming-iming kekayaan yang dijanjikan oleh Anne Ahira, Elite Team maupun pihak-pihak lainnya. Kami berharap masyarakat Internet bisa menyadari adanya model bisnis semacam itu sehingga dapat lebih waspada. Kepada redaktur media massa juga kami berharap untuk selalu melakukan investigasi terlebih dahulu ketika membahas bisnis-bisnis yang tidak memiliki kejelasan seperti itu agar nantinya tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu sebagai promosi terselubung.

Internet, 28 Maret 2005

Tertanda,

Razmal Djamal

ps. Bagi rekan-rekan penulis blog yang ingin menyebarkan pernyataan sikap ini dapat menyalin seluruh isi tulisan ini pada blog masing-masing. Tetapi tidak menutup kemungkinan rekan-rekan yang bukan penulis blog untuk mengikuti aksi ini.

Priyadi’s place mengatakan “….
Sebuah aksi masal online kembali dilakukan oleh komunitas Internet, kali ini bertajukkan “Aksi Prihatin Terhadap Skema Bisnis Anne Ahira” untuk menyikapi maraknya skema piramida yang dibungkus oleh istilah ‘Internet Marketing’ di Internet. Aksi ini dilakukan mulai hari Senin tanggal 28 Maret 2005, tetapi masih ada cukup banyak blog yang baru mengikutinya dua hari kemudian.
Tercatat tak kurang dari
50

60

70
80 blog mengikuti aksi ini. Disusun berdasarkan urut abjad, di antaranya adalah:
  1. A Little Journey of ..::rhiez::.
  2. Achmad Husni Thamrin: \@broad/alone
  3. Adiguna’s WebLog
  4. ALbelly | .SLacKBLoG
  5. Andhi MARJONO
  6. Anti Anne Ahira
  7. Anything is POSSIBLE
  8. AN
  9. Arjuna
  10. baskara
  11. BatamWeb.net Blog
  12. BE-LOG
  13. Bengkel Kami – Weblog of Life and Love
  14. Benny Chandra dot com
  15. #!/bin/bash – Dudi Gurnadi
  16. blog @ kriwil.com | yet another ordinary blog
  17. .blog | siUUL@fadla.or.id
  18. Catatan Aris
  19. cerita ambar
  20. Chrans Online Journal
  21. Corat – Coret Ad0n
  22. Coret Moret Amal
  23. CronOS – The OS Of The Future
  24. Danny Poenya
  25. Dari lembah sungai Isar
  26. Didats Triadi – different class, different version
  27. Dipatok Ayam
  28. dod
  29. ekaditya itu eka aditya
  30. Enda Nasution’s Weblog – You said “Why?”, I said…
  31. Fajar
  32. Fajar
  33. Fake Blog
  34. fanani blog
  35. Geek Building The Bridge Part 2
  36. godote’s
  37. Gundam Seed – WyDesignz
  38. haris’ weblog
  39. harry.sufehmi.com
  40. J.a.i.m’s Diary
  41. jangan percaya Googled
  42. Jay adalah Yulian
  43. Journal – Nugroho Sutarmadi
  44. Jump to IT
  45. Just A Few Thought In My Mind
  46. Kelana Maya
  47. Kenapa Begini Jadinya?
  48. kukuhtw’s Multiply Site
  49. Learn Together
  50. Love ‘n Lust
  51. Marijuanaz
  52. Mencari Jati Diri?
  53. mmk-adv.com
  54. ModBlog – Bee.ography
  55. My Mind In Blog
  56. My New Katarsis
  57. Nikmati Saja!™
  58. noTrash
  59. novel / blog
  60. paydjo.Net
  61. Priyadi’s Place
  62. Puncak Abadi Para Dewa – Indra Wahyudi
  63. Putut Ardiyanto
  64. Razmal Cave
  65. riomenajang
  66. ronny.haryan.to
  67. rony.digitalmediaworks.web.id
  68. !Secandri.com
  69. Secangkir Kopi Untuk Renungan
  70. Simply Me! The Personal Site of Kuy
  71. Syahrani’s Weblog
  72. tacoen hypertexted
  73. the azil adi permana’s
  74. The One And Only
  75. The Rainmaker
  76. tino
  77. TongSampah-nya ToekangSampah
  78. WEblog gue!!!
  79. Weblog ku
  80. Website pribadi Arief Bayu
  81. What You Read Is What I Feel
  82. Whistle While You Work
  83. Who Cares a Lot!
  84. Widianto Nugroho
Sekalian saya ingin melakukan klarifikasi bahwa saya bukan yang melakukan inisiatif melakukan aksi ini Description: :). Aksi ini adalah hasil kontribusi dari beberapa penulis blog. Saya melakukan kontribusi kepada acara ini dengan menyumbang tempat dan bandwidth untuk meletakkan logo aksi dan juga melakukan beberapa suntingan terhadap isi naskah aksi. Tapi aksi ini tentunya tidak akan terjadi jika cuma saya yang berkontribusi. Selain itu bukan saya yang memiliki ide pertama kali untuk melakukan aksi ini Description: :).
Bagi rekan-rekan yang ingin melakukan trackback, silakan gunakan URL-URL trackback berikut ini.
# Nah bagaimana menurut yang pro , berikut cuplikannya…..
Bung jonru berpendapat “

Anne Ahira Diintip, Asian Brain Dilongok

August 4, 2007
Filed under: Bisnis, Internet 
Di luar dugaan, tulisan saya seputar Anne Ahira mendapat tanggapan luar biasa. Bahkan tulisan ini memecahkan rekor di PenulisLepas.com, sebagai tulisan yang paling banyak dikunjungi. Biasanya, satu tulisan rata-rata diklik maksimal 65 perhari. Tapi coba lihat gambar berikut ini. Saya benar-benar kaget!.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan – termasuk bertanya-tanya pada orang-orang yang pro maupun kontra, saya akhirnya bergabung dengan AsianBrain tanggal 1 Agustus 2007 lalu.
Memang, ini bukan keputusan yang instan. Saya ingin agar keputusan ini bukan karena emosi sesaat. Lagipula, Anne Ahira adalah sosok yang penuh kontroversi. Karena itu, sebelum bergabung saya ingin memastikan dulu, apakah pilihan saya ini tepat? Apakah saya siap menghadapi reaksi orang-orang yang antipati terhadap Anne Ahira?
Saya pun mencoba memasang sebuah topik di forum Adsense-id, berjudul “Bertemu Anne Ahira”. Dan ternyata, respons yang muncul sangat luar biasa. Banyak yang bernada negatif, tapi yang bernada positif pun tidak sedikit.
Saya gembira, karena dari semua yang bernada negatif tersebut, hampir tak ada di antaranya yang bisa mempengaruhi saya. Sebab semua argumen mereka dapat “disanggah” dengan argumen yang lebih kuat.
Bila dirangkum, pendapat teman-teman yang antipati tersebut sebenarnya hanya bermuara pada empat persoalan berikut:
Argumen: Mereka cuma menjual mimpi yang enggak jelas.
Sanggahan: Coba lihat di situs AsianBrain.com. Baca dengan teliti, dengan pikiran jernih, dan hilangkan semua prasangka. Semua info yang tertulis di sana sangat jelas dan detil. Apa lagi yang kurang?
Argumen: Asian Brain tak lebih dari sebuah PENIPUAN. Tak ada barang yang benar-benar dijual. Setelah jadi korban, kita dipaksa untuk mencari downline atau korban kita berikutnya.
Sanggahan: Bicara tentang “barang”, apakah SEKOLAH internet marketing yang bernama asianbrain itu apakah itu bukan BARANG?
Jadi kalau dikatakan tidak ada barang yang dijual, sebenarnya kurang tepat juga.
“Barang” yang kita “jual” di asian brain adalah asian brain itu sendiri. Istilahnya adalah AFILIASI.
AFILIASI bukan MLM, karena hanya satu tingkat, dan tak ada target apapun. Lagipula, ini tidak wajib. Kalau kita tak mau mengikuti program Afiliasi Asian Brain, juga tak apa-apa. Tak ada yang melarang atau memaksa.
Kalau tak mau berurusan dengan afiliasi, kita cukup fokus dalam menjalankan bisnis online, mempraktekkan hal-hal yang kita pelajarai lewat sekolah asianbrain. Insya Allah, lewat jalur ini pun banyak peluang yang bisa kita dapatkan.
Jadi, di mana letak penipuannya?
Argumen: Tulisan Priyadi dan Enda Nasution sudah menjadi gambaran yang sangat jelas mengenai bisnis Anne Ahira.
Argumen: Kita bisa belajar internet marketing secara gratis. Sumbernya di internet sangat banyak. Buat apa ikutan AB yang berbayar? Rp 200.000 perbulan pula. Mahal banget!
Sanggahan: Memang banyak yang gratis. Tapi yang berbayar biasanya profesional. Pasti ada kelebihan layanan berbayar ketimbang yang gratisan. Kalau gratisan, kita tak akan bisa marah jika si guru absen memberi pelajaran selama berminggu-minggu. Kalau gratisan, kita seperti masuk ke hutan belantara yang sangat asing, tak punya panduan, dan tak tahu harus ke mana.
Sedangkan kalau berbayar, ada hak dan kewajiban yang jelas. Kita akan mendapat panduan yang jelas dan terarah. Lagipula, gurunya adalah Anne Ahira, seorang internet marketer kelas dunia.
Selain itu – dari yang saya ketahui, sebagai siswa Asian Brain kita akan mendapat banyak peluang, hak khusus untuk mengakses sumber-sumber terpercaya di internet, yang tidak bisa kita dapatkan bila bergabung di “sekolah gratisan”.
Keunggulan lain: AsianBrain merupakan satu-satunya sumber belajar internet marketing yang berbahasa Indonesia. Sebagian besar sih berbahasa Inggris. Jadi, bagi Anda yang belum terlalu bisa berbahasa Inggris, tentu Asian Brain tentu punya nilai lebih yang tak dapat disangkal.
* * *
Dari ceramah Anne Ahira, juga dari “ruang kelas” AsianBrain, saya mendapatkan banyak informasi berharga seputar mojang bandung yang legendaris ini, juga soal “the real AsianBrain”.
Berikut saya paparkan dengan jelas.
Dari Ceramah Anne Ahira (AA)
Penjelasan AA tentang kiat dan strategi internet marketing sangat masuk akal. Ia membeberkan enam langkah yang harus kita lakukan sebelum terjun sebagai internet marketer:
  1. Menemukan ide yang unik.
  2. Survey lapangan.
  3. Kumpulkan konten.
  4. Cari program afiliasi.
  5. Membangun situs
  6. Mempromosikan situs.
Walau yang saya tulis di atas hanya berupa poin-poin, saya yakin Anda setuju bahwa enam langkah di atas merupakan langkah-langkah yang sangat wajar, tak ada yang aneh atau berbau tipu-tipuan. Terlebih, Anne Ahira juga menegaskan beberapa hal:
  1. Jika ingin berbisnis apapun, tidak hanya bisnis online, mulailah dari hobi Anda, karena anda akan sangat menyukai dan mengusainya.
  2. Jangan berpromosi secara tidak etis, seperti melakukan spam.
  3. Di luar dugaan, Anne Ahira justru tidak setuju jika kita beriklan lewat milis. Katanya, itu tidak etis dan kita seperti berjualan di rumah orang lain.
Yang tak kalah mengejutkan, saya mendapat kesempatan berharga untuk mengetahui beberapa “rahasia pribadi” Anne Ahira yang benar-benar di luar dugaan saya:
  1. Ternyata dia beragama Islam.
  2. Ternyata dia orang Sunda asli, bukan orang Jepang atau Tionghoa, seperti yang dikira oleh banyak orang. Nama Ahira diberikan oleh ibunya, karena beliau berharap Anne Ahira akan menjadi anak yang terakhir (ada sebuah cerita sedih di balik pemberian nama ini).
  3. Ternyata Anne Ahira sudah bertekad untuk menggratiskan semua seminar-seminarnya. Kalaupun peserta harus bayar, itu adalah untuk membayar sewa gedung, konsumsi, dan seterusnya.
  4. Ternyata Anne Ahira sangat cinta Indonesia. Dia bertekad untuk menggratiskan seminar-seminarnya untuk orang Indonesia. Tapi untuk orang luar negeri, dia menerapkan tarif yang tinggi.
  5. Dia berulang kali berkata, “Jangan remehkan pasar Indonesia. Selama ini sebagian besar target market saya di internet adalah orang Indonesia. Dan anda sudah melihat buktinya, kan?” ujarnya.
  6. Dia punya idealisme untuk menularkan virus internet marketing di Indonesia. “Selama ini, kita hanya menggunakan internet sebagai user. Saatnya kita menggunakan internet sebagai marketer,” ujarnya. Sebagai implementasinya, Anne Ahira berencana merilis sebuah CD tentang internet marketing, dan boleh dibajak oleh siapa saja.
  7. Menurutnya, internet marketing merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya saing produk-produk Indonesia di pasar internasional. “Jika selama ini kita menjadi konsumen dari produk-produk asing, mulai sekarang kita harus bisa menjadi produsen untuk masyarakat internasional,” ujarnya.
Anne Ahira tak lupa menceritakan sebuah pengalamannya yang – menurut saya – cukup unik.
Dulu, dia sangat prihatin melihat warga asing di Indonesia yang digaji sangat tinggi. Dia pernah bertanya pada seorang pekerja Amerika, “Kenapa gaji kamu tinggi banget?”
Dengan santainya si bule menjawab, “Because I am an American.”
Jawaban ini membuat Anne Ahira merasa jengkel bukan main.
Lantas ketika sudah sukses menjadi milyuner, suatu ketika dia berkesempatan berbicara di depan warga Amerika di USA sana. Para hadirin sangat kaget ketika mengetahui betapa besarnya penghasilan Anne Ahira.
“How come?” ujar mereka dengan penuh keheranan.
“Because I am an Indonesian,” sahut Anne Ahira dengan santai. Sepertinya dia sedang “balas dendam” terhadap bule yang sempat membuatnya jengkel.
* * *
Dari “Ruang Kelas” Asian Brain
Berikut adalah beberapa panduan yang harus ditaati oleh siswa yang hendak menjual AB via program afiliasi (*).
·         Affiliate dilarang melakukan promosi yang menggunakan istilah-istilah yang mengarah pada persepsi “Bisnis Cepat Kaya” atau semacamnya.
·         Dalam melakukan promosi Affiliate dilarang melakukannya pada website yang bersifat pornografi, mengandung unsur SARA, illegal serta website-website yang bisa memberikan citra negatif pada Asian Brain IMC.
·         DILARANG MELAKUKAN SPAMMING, DILARANG MELAKUKAN SPAMMING, DILARANG MELAKUKAN SPAMMING. Dalam melakukan promosi melalui email dilarang keras melakukan spamming.
·         Dalam melakukan promosi melalui email, Affiliate wajib menyertakan informasi diri yang jelas dan benar pada email tersebut, sehingga penerima email dapat mengetahui dengan pasti siapa pengirimnya.
·         Dalam melakukan promosi, Affiliate dilarang mengirim email promosi ke milis-milis tanpa persetujuan moderator milis, karena termasuk kategori spamming.
·         Dalam melakukan promosi Affiliate dilarang melakukan harvesting dan mengirim email promosi pada email yang diperoleh melalui harversting.
·         Dalam melakukan promosi sangat disarankan untuk tidak menggunakan jasa safelist dan sejenisnya, karena beresiko tinggi terkena tuduhan spamming.
·         Jika Asian Brain IMC mendapat laporan atau menemukan langsung Affiliate melakukan tindakan spamming, maka Asian Brain berhak untuk meminta informasi dari Affiliate yang dapat digunakan sebagai bukti bahwa Affiliate tidak melakukan spamming.
(*) Perlu diketahui, program afiliasi ini hanya optional, boleh dimanfaatkan dan boleh tidak. Inti dari AsianBrain adalah SEKOLAH internet marketing.
* * *
Nah, dengan fakta-fakta di atas, akhirnya saya merasa tak punya alasan lagi untuk tidak bergabung dengan Asian Brain.
Bagaimana menurut komunitas Asian brain


  • Arief Nama Saya Arief. Saya seorang pegawai swasta. Dulu saya pikir tidak mungkin seseorang bekerja di rumah bisa punya penghasilan ribuan dollar per bulan.

    Saya akui saya SALAH. Setelah belajar 1 tahun dengan Anne Ahira, Berpenghasilan ratusan dollar per hari melalui internet bukan hal yang aneh lagi bagi saya!

    Thank you Ahira for giving me choices. Indonesian, it's your call! -- Arief H



  • Hendy Saya Hendy. Saya termasuk orang yang gaptek! Sebelum belajar di Asian Brain yaitu pada Januari 2007, saya hanya tahu menerima dan mengirim email saja. :-)

    Setelah belajar bersama Ibu Guru Anne Ahira dan juga para senior yang ada di member forum, Alhamdulillah, akhirnya bulan September kemarin saya mulai berpenghasilan sebesar $2,916.28. Dan bulan Oktober ini (belum kelar) penghasilan saya sudah $2,139.55.. dan terus bertambah!

    Terimakasih banyak Anne Ahira atas ilmunya. Akhirnya saya betul-betul percaya bahwa Internet Marketing ini bisa saya jadikan pegangan.


  • Nama saya Dwi Pudji Indrianto, dari Solo. Ahira adalah sahabat yang dikirimkan Tuhan untuk mengubah hidupku. Aku bersama suami yang memang pecinta internet, telah belajar banyak hal di Asian Brain. Disini lah wawasanku tentang dunia internet dan bisnis online berkembang.

    Cita-cita suamiku untuk pensiun dini, kini sudah kesampaian! Kami sekarang memiliki beberapa bisnis online, salah satunya adalah jualan baju. Selain itu kami juga mengikuti beberapa program affiliate yang penghasilannya cukup menjanjikan. Dengan bangga saya mengatakan, kami berdua sekarang adalah "FULL-TIME internet marketer" seperti guruku tersayang, Anne Ahira.


  • Nama saya Riyanto. Bergabung dengan Asian Brain adalah salah satu KEPUTUSAN TERBAIK yang pernah saya buat!

    Bagaimana tidak, setelah saya belajar dengan Anne Ahira dan menerapkan ilmunya, akhirnya saya pun memiliki penghasilan online!

    Sisa KPR rumah yang seharusnya saya cicil selama 14 tahun lagi, LUNAS sudah dari penghasilan bisnis online yang diajarkan oleh Ahira! :-)

    Terima kasih Ahira, semoga Ahira semakin lebih sukses, dan semakin bisa banyak berbagi. Anda orang yang luar biasa!


  • Saya sudah menjadi anggota Asian Brain sejak November 2006. Selama menjadi anggota saya merasakan fasilitas dan support yang diberikan benar-benar membantu saya dalam belajar Internet Marketing.

    Pada saat saya menemui masalah, saya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memperoleh petunjuk dari Asian Brain Support atau Asian Brain Forum. Menurut saya, Asian Brain benar-benar memiliki niat untuk membantu orang lain sukses di Internet Marketing.

    Kalau boleh saya nilai, dari 1-10 Asian Brain dapat 9! -- Agung Swiyanto


  • Mayliana Maureen Saya Mayliana Maureen. Seorang Ibu rumah tangga. Banyak orang bertanya kenapa mau belajar sama Ahira?

    Saya bilang, Ahira itu orang Indonesia yang sudah diakui sebagai Internet Marketer Kelas Dunia. Dia sudah banyak diekspos media. Saya percaya sama Ahira; kebaikan, kepedulian, dan ketulusannya sudah saya kenal melalui tulisan-tulisannya.

    Fokus pada pelajaran yang diberikan Ahira dan terus praktek memang terbukti bagi saya untuk dapat berpenghasilan dari internet...


  • Saya sudah bergabung di Asian Brain IMC selama 2 bulan. Banyak sekali yang saya dapat dari belajar di sini. Satu kebanggan bagi saya adalah, berkat belajar di Asian Brain IMC, sekarang saya sudah bisa membuat website.

    Semua materi pelajaran mudah dipahami dan dipraktekkan. Bahasa yang dipakai di dalam modul adalah bahasa sehari-hari, seakan-akan Anne Ahira sedang berhadapan dengan kita. Belajarnya sungguh tidak membosankan, karena dalam setiap modulnya, Anne Ahira selalu menyisipkan humor segar! Terima kasih Asian Brain, terima kasih Ibu Guru Anne Ahira, berkat belajar di Asian Brain IMC yang baru 2 bulan, saya tidak lagi gaptek. -- Muliardy Banun, Padang - Sumatra Barat
Kesimpulan saya sah sah saja beda pendapat asal tidak keluar dari koridor sensitive dan memecah belah persatuan komunitas  situs.
Trims’ terlalu panjang he..he..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan beri komentar dengan santun dalam penyampaian sopan dalam bahasa motto kami dari anda, terimakasih atas komentar dan kunjungannya

PENDIDIKAN BERBASIS ICT

Post Populer

Label

BBM LANJUTAN (5) BAHAN BELAJAR MANDIRI (4) case study (4) BBM TIK | ICT (3) PERMENDIKNAS (3) BANNER (2) ICT (2) JARDIKNAS ONLINE (2) KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (2) PENGEMBANGAN DIRI (2) info beasiswa mahasiswa (2) instant global trafik (2) "Tetapkan Tujuan Hidup" (1) 10 Bisnis Penghasil Milyarder Tercepat (1) 2 (1) 7 Tips Memikat Lelaki (1) 7 Tips Memikat Wanita (1) 7 kesalahan fatal affiliate pemula (1) APRESIASI PUISI (1) ASI makanan terbaik bagi bayi (1) BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN NASIONAL (1) BANK SOAL UASBN SD (1) BBM-program belajar BERMUTU (1) BBM|KOMPUTER+LAPTOP (1) BUKU - PENDIDIKAN SDN KASTURI II (1) BUKU AJAR PEMAHAMAN INDIVIDU (1) Bahan Belajar Mandiri (BBM) (1) Bahan Belajar Mandiri (BBM) Lesson study (1) CONTOH PENGEMBANGAN DIRI (1) CONTOH PERHITUNGAN PAJAK (1) DOWNLOAD - PENDIDIKAN SDN KASTURI II (1) DOWNLOAD 31_jurus_menyempurnakan_PC.zip (1) Deskripsi Nilai (1) Download Software Gratis (1) FREE DOWNLOAD PTK BHS INDONESIA (1) Gambar Binatang Lucu (1) HAKIKAT STRATEGI PEMBELAJARAN (1) HUMAN ANATOMI (1) HopAd Builder clickbank (1) ICT LANJUTAN 2 (1) ICT LANJUTAN 3 (1) IDE PRODUK Yang Bisa DIJUAL TANPA Modal BESAR (1) IDENTIFIKASI MASYALAH (PTK) (1) ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS (1) Ilmu Komputer + Gaya Pendidikan (1) KEGIATAN EKSTRAKURIKULER (1) KODE ETIK GURU INDONESIA (1) Keterampilan Memfasilitasi (1) Konsep Jurnal belajar (1) LANDASAN TEORITIS Pengertian Metode (1) LATIHAN UAS/UASBN SD (1) LEARN MORE LEARN LESS (1) LPMP dan SPMP (1) MAKALAH (1) MERAJUT ASA MERAIH MIMPI (1) Mendulang uang lewat internet (1) OLAH RAGA 7 INDONESIA: GOLF (1) PANDUAN PENYUSUNAN SILABUS (1) PEDOMAN PEMBERIAN BANTUAN (1) PELAYANAN KONSELING (1) PENDIDIKAN INDONESIA (1) PENDIDIKAN LANJUTAN (1) PENDIDIKAN LANJUTAN 2 (1) PENGEMBANGAN PORTAL GURU PINTAR (1) PENGEMBANGAN PROFESIONALITAS GURU (1) PIGP (1) PRO KONTRA ANNE AHIRA (1) PROPOSAL PTK | FREE DOWNLOAD (1) PTK (1) PTK IPA (1) PTK MATEMATIKA (1) Pemahaman Pembelajaran Ber-Karakter (1) Program Induksi Guru Pemula (1) RPP SILABUS (1) RPP dan Silabus SD (1) SMU - PENDIDIKAN SDN KASTURI II (1) STANDAR KOMPETENSI GURU TIK SMK (1) STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (1) STRATEGI PEMBELAJARAN (1) Sikat Virus Recycle (1) Syllabus (1) TIK | ICT (1) Teknologi Informasi dan Komunikasi bag 2 (1) Waspadai Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja (1) anne ahira (1) bank soal (1) banner berjalan (1) banner best grades (1) bannerque (1) best grades (1) biz.bisnis (1) buku elektronik (1) buku elektronik smp (1) buku elektronik smu (1) contoh study kasus PTK (1) cotoh study kasus (1) detective dominator (1) ecoBALL (1) game matematika (1) gaming computer (1) golf (1) identifikasi asyalah (1) kajian kritis_bahasa indonesia (1) kegiatan TOT (1) kisi kisi ulangan harian (1) kompetensi Guru Pasca sertifikasi (1) ktsp silabus RPP all School (1) lesson study (1) meraih impian via motivasi (1) modul_kebahasaan (1) modul_kesusastraan (1) modul_media_ pembelajaran (1) modul_metologi pembelajaran (1) modul_pembelajaran berbicara (1) modul_pembelajaran membaca (1) modul_pembelajaran menulis (1) modul_pembelajarn mendengarkan (1) modul_penilaian (1) motivasi diri (1) panduan silabus+RPP (1) pendidikan sd (1) pippa middleton (1) portopolio induksi (1) potret pendidikan (1) program LPMP JAWA BARAT (1) silabus dan RPP (1) silabus/RPP SD/MI (1) soal olimpiade (1) succespul+home+garden (1)

Tukar daftar link